Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon

Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Pemadam Api


Alat pemadam api merupakan alat perlindungan kebakaran aktif yang dipakai untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, umumnya dalam keadaan darurat. Pemadam api tidak dirancang untuk dipakai pada kebakaran yang telah tidak terkontrol, umpamanya ketika api sudah membakar langit-langit. Umumnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung ber tekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon

Ada dua jenis utama alat pemadam kebakaran : yaitu bertekanan di dalam dan dioperasikan oleh cartridge. Dalam unit bertekanan di dalam, gas penyembur disimpan pada ruang yang sama dengan bahan pemadam kebakaran hal yang demikian. Tergantung pada bahan yang digunakan, kalau berbeda maka bahan penunjang yang dipakai juga berbeda. Pada alat pemadam berisi bahan kimia kering, biasanya diaplikasikan nitrogen; alat pemadam air dan busa lazimnya menggunakan udara. Alat pemadam api bertekanan di dalam adalah variasi yang paling awam. Walaupun jenis Alat pemadam yang dioperasikan Cartridge gas penyembur berisi dalam cartridge yang terpisah yang seharusnya ditekan lebih dulu sebelum mengalir keluar, menyokong bahan pemadam.

Macam ini tak seperti awam, diaplikasikan terlebih untuk fasilitas industri, di mana memerlukan penerapan dengan kecakapan yang lebih tinggi dari yang lazim. serta memiliki keuntungan sebab lebih simpel sehingga memungkinkan pemakai untuk cepat melakukan pemadaman, hingga cakap mengontrol api dalam kurun waktu yang cepat. Tak seperti ragam bertekanan di dalam yang mengaplikasikan nitrogen, alat pemadam ini menggunakan pensupport karbon dioksida bukan nitrogen, meskipun model cartridge nitrogen juga kadang digunakan pada suhu rendah.

Ragam alat pemadam yang dipakai di seluruh dunia dioperasikan oleh Cartridge tersedia dalam bahan kimia kering dan ragam serbuk kering serta berbahan basah seperti air, busa, kimia kering (kelas ABC dan BC), dan bubuk kering (kelas D) .

Alat Pemadam api selanjutnya terbagi lagi menjadi pemadam genggam portable yang juga disebut alat pemadam genggam dengan berat antara 0,5-14 kg (1 sampai 30 pon), sebab gampang dibawa dengan tangan. berikutnya yaitu Alat pemadam api beroda biasanya memiliki berat badan 23 + kg (50 + pound). Contoh beroda ini yang paling sering ditemukan di lokasi bangunan, bandar udara, heliports, Serta Dok dan pelabuhan.

Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon
Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon

Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



4 Jenis Alat Pemadam Api Ringan


Ada lima jenis alat pemadam api ringan yang kami jual antara lain:

Dry Chemical Powder


Merupakan kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu tanggapan kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api padam. Dry Chemical powder juga mempunyai titik lebur yang rendah dan pada partikel yang amat kering serta membengkak untuk menyusun penghalang yang sampai oksigen tidak dapat masuk sehingga bisa menutupi area kebakaran (api), walhasil api tidak akan menyala dikarenakan pijakannya ditutupi oleh Dry Chemical powder.

  • Ialah media pemadam api serbaguna, aman dan luas penggunaannya sebab dapat mematikan api kelas A, B, dan C.

  • Bisa membendung radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya.

  • Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif).

  • Kimia kering tak beracun (Non Toxic).

  • Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, binatang terlebih manusia.
    Tabung Pemadam Api yaitu salah satu produk yang menerapkan bahan dry chemical powder, sebab mempunyai tingkat kelas kebakaran A, B, dan C.


NAF P IV (Pengganti Halon)


Gas Pengganti Hallon/ HCFC-141b atau awam disebut \"Gas Clean Agent\" yakni senyawa kimia yaitu hydrochlorofluorocarbon (HCFC). Yaitu senyawa dari 1,1-dichloro-1-fluoroethane berdasarkan Chemical Abstracts.

  • Yakni pemadam api yang bersih dan tak meninggalkan residu.

  • Amat efektif untuk diaplikasikan pada seluruh risiko kelas kebakaran A, B dan C.

  • Tak menghantarkan listrik (Non Konduktif), sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik dan alat perkantoran modern lainnya.

  • Tak membahayakan kepada tumbuhan, binatang khususnya manusia.
    Gas pengganti hallon ini berkembang mencontoh zaman, sehingga banyak bermunculan produknya. HCFC-141B merupakan salah satu gás substitusi hallon hal yang demikian dan lainnya seperti : FM200, Hallotron dan lainnya dengan kualitas menyerupai Hallon. Hallon dilarang diaplikasikan karena tak ramah lingkungan merusak lapisan ozon. sebabnya yakni mempunyai CFC yang cukup tinggi dan kemungkinan merusaknya betul-betul besar. Harga dari Tabung Pemadam Api dengan isi Gas pengganti hallon relatif lebih tinggi dari harga Apar dengan isi yang lainnya karena wajib ada lapisan khusus. Gas pengganti hallon acap kali dipakai di kapal, laboratorium, ruang arsip, ruang data center atau server, pesawat dan daerah dengan elektronik yang cukup banyak. dengan gas ini lebih aman dan bersih untuk alat-alat hal yang demikian, sehingga tidak merusak.


Carbon Dioxida (CO2) by import


CO2 ialah Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat dibuat baik dari kesibukan alamiah maupun kegiatan manusia.

  • Dapat diaplikasikan memadamkan kebakaran kelas B dan C sebab yaitu bahan gas, CO2 tak merusak, dengan tenaga guna yang efektif dan bersih.

  • Sangat efisien serta tepat sasaran diaplikasikan dalam ruangan seperti kantor, lab dan ruangan lainnya.

  • Carbon Dioxide (CO2) dapat meresap panas dan sekalian mendinginkan.

  • Konstruksi tabung dirancang khusus untuk membendung tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

  • Tidak membahayakan terhadap tumbuhan dan binatang.

  • Suhu yang rendah (-50oC) mungkin membekukan urat dan syaraf manusia. Maupun manusia yang terjangkit penyakit seperti asma, akan lemas oleh CO2.
    Sangat pantas untuk memadamkan api yang terjadi akibat korsleting listrik, sebab bersih dan aman untuk alat listrik terutamanya.


Foam


Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam) yaitu berbasis air dan kerap kali mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, fluoro surfactant seperti : fluorotelomers, asam perfluorooktanoat (PFOA), asam perfluorooktanasulfonat (PFOS). Mereka mempunyai kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. \"Alcohol resistant aqueous film forming foams\" (AR AFFF) yakni busa/foam yang bendung terhadap respon dari alkohol, dapat menyusun lapisan/segmen pelindung saat diterapkan atau disemprotkan.[1]

  • Bisa digunakan untuk memadamkan api kelas A melainkan sungguh-sungguh layak apabila digunakan untuk kelas B.

  • Bersifat Konduktif (Penghantar Listrik). Tak dapat diterapkan untuk memadamkan api kelas C.

  • Foam bersifat ringan, sangat tepat sasaran untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan sistem mengisolasi oksigen serta menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar (meluas) kembali.

  • Tak digalakkan kepada tumbuhan, hewan terutamanya manusia.

  • Foam merupakan bahan yang mengakis agar menutup permukaan pangkal api, maka letupan dapat kesan dielakkan.


Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Kelas Kebakaran


Ada 5 jenis kebakaran berdasarkan jenis benda suber api antara lain:

Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon
Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon

Kelas Kebakaran A


Jenis kelas kebakaran A adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda padat seperti kain, kayu, kertas dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran B


Jenis kelas kebakaran B adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda cair seperti minyak, bensin, solar dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran C


Jenis kelas kebakaran C adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda gas seperti elpiji, tinner dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran D


Jenis kelas kebakaran D adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda logam seperti magnesium, misiu dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran E


Jenis kelas kebakaran E adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda electrikal seperti dinamo, motor listrik dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Cara Menggunakan Alat Pemadam Api


Cara memakai alat pemadam api yang baik dan benar,

Cara Menggunakan Alat Pemadam Api
Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon

  1. Tabung pemadam api kita ambil pada tempatnya

  2. Cabut pin pengaman yang berlokasi di atas valve alat pemadam

  3. Pegang selang tabung pemadam api pada ujung selang pemadam tersebut

  4. Tekan tuas alat pemadam api hingga full

  5. Usahakan berdiri di jarak 3 meter dan pelan lahan maju hingga api mulai padam

  6. Arahkan alat pemadam kebakaran pada yang sudah ditekan full ke titik api.
    setelah itu yang terpenting cukup kita lihat arah mata angin, apinya mengarah atau berhembus ke arah mana. (Kita Seharusnya Berdiri Satu Arah Dengan Arah Angin).


Harga Alat Pemadam Api Ringan Ambon
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<


EmoticonEmoticon