Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen

Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Pemadam Api


Alat pemadam api yaitu alat perlindungan kebakaran aktif yang diaplikasikan untuk memadamkan api atau memegang kebakaran kecil, lazimnya dalam kondisi darurat. Pemadam api tak dirancang untuk diterapkan pada kebakaran yang telah tidak terkontrol, misalnya saat api sudah membakar langit-langit. Biasanya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung ber tekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen

Ada dua ragam utama alat pemadam kebakaran : ialah bertekanan di dalam dan dioperasikan oleh cartridge. Dalam unit bertekanan di dalam, gas penyembur disimpan pada ruang yang sama dengan bahan pemadam kebakaran tersebut. Tergantung pada bahan yang diterapkan, apabila berbeda karenanya bahan pensupport yang diaplikasikan juga berbeda. Pada alat pemadam berisi bahan kimia kering, umumnya dipakai nitrogen; alat pemadam air dan busa lazimnya menerapkan udara. Alat pemadam api bertekanan di dalam adalah ragam yang paling biasa. Meskipun variasi Alat pemadam yang dioperasikan Cartridge gas penyembur berisi dalam cartridge yang terpisah yang semestinya ditekan lebih dulu sebelum mengalir keluar, menunjang bahan pemadam.

Variasi ini tak seperti umum, diterapkan lebih-lebih untuk fasilitas industri, di mana memerlukan pengaplikasian dengan kecakapan yang lebih tinggi dari yang awam. serta mempunyai keuntungan sebab lebih sederhana sehingga memungkinkan pemakai untuk pesat mengerjakan pemadaman, hingga sanggup mengendalikan api dalam kurun waktu yang pesat. Tidak seperti macam bertekanan di dalam yang memakai nitrogen, alat pemadam ini mengaplikasikan pendukung karbon dioksida bukan nitrogen, walaupun model cartridge nitrogen juga kadang dipakai pada temperatur rendah.

Macam alat pemadam yang diaplikasikan di seluruh dunia dioperasikan oleh Cartridge tersedia dalam bahan kimia kering dan ragam serbuk kering serta berbahan basah seperti air, busa, kimia kering (kelas ABC dan BC), dan bubuk kering (kelas D) .

Alat Pemadam api selanjutnya terbagi lagi menjadi pemadam genggam portable yang juga disebut alat pemadam genggam dengan berat antara 0,5-14 kg (1 sampai 30 pon), sebab gampang dibawa dengan tangan. berikutnya ialah Alat pemadam api beroda umumnya mempunyai berat badan 23 + kg (50 + pound). Figur beroda ini yang paling sering kali ditemukan di lokasi bangunan, bandar udara, heliports, Serta Dok dan pelabuhan.

Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen
Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen

Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



4 Jenis Alat Pemadam Api Ringan


Ada lima jenis alat pemadam api ringan yang kami jual antara lain:

Dry Chemical Powder


Yaitu kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu respon kimia yang terjadi pada area pembakaran, sehingga api padam. Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang amat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang sampai oksigen tidak bisa masuk sehingga bisa menutupi area kebakaran (api), walhasil api tak akan menyala dikarenakan pijakannya ditutupi oleh Dry Chemical powder.

  • Ialah media pemadam api serbaguna, aman dan luas penerapannya sebab dapat mematikan api kelas A, B, dan C.

  • Dapat menahan radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya.

  • Tak menghantarkan listrik (Non Konduktif).

  • Kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

  • Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terlebih manusia.
    Tabung Pemadam Api ialah salah satu produk yang menggunakan bahan dry chemical powder, sebab memiliki tingkat kelas kebakaran A, B, dan C.


NAF P IV (Pengganti Halon)


Gas Pengganti Hallon/ HCFC-141b atau biasa disebut \"Gas Clean Agent\" adalah senyawa kimia yakni hydrochlorofluorocarbon (HCFC). Ialah senyawa dari 1,1-dichloro-1-fluoroethane menurut Chemical Abstracts.

  • Merupakan pemadam api yang bersih dan tidak meninggalkan residu.

  • Sangat tepat sasaran untuk dipakai pada seluruh risiko kelas kebakaran A, B dan C.

  • Tak menghantarkan listrik (Non Konduktif), sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada perlengkapan elektronik dan alat perkantoran modern lainnya.

  • Tidak membahayakan terhadap tumbuhan, hewan secara khusus manusia.
    Gas pengganti hallon ini berkembang mencontoh zaman, sehingga banyak bermunculan produknya. HCFC-141B yakni salah satu gás pengganti hallon tersebut dan lainnya seperti : FM200, Hallotron dan lainnya dengan mutu menyerupai Hallon. Hallon dilarang digunakan sebab tak ramah lingkungan merusak lapisan ozon. sebabnya yaitu memiliki CFC yang cukup tinggi dan kemungkinan merusaknya betul-betul besar. Harga dari Tabung Pemadam Api dengan isi Gas pengganti hallon relatif lebih tinggi dari harga Apar dengan isi yang lainnya sebab mesti ada lapisan khusus. Gas substitusi hallon kerap diterapkan di kapal, lab, ruang arsip, ruang data center atau server, pesawat dan tempat dengan elektronik yang cukup banyak. dengan gas ini lebih aman dan bersih untuk alat-alat hal yang demikian, sehingga tidak merusak.


Carbon Dioxida (CO2) by import


CO2 yakni Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat dijadikan baik dari kegiatan alamiah maupun kesibukan manusia.

  • Dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena yakni bahan gas, CO2 tidak merusak, dengan energi guna yang efektif dan bersih.

  • Sangat efisien serta tepat sasaran diaplikasikan dalam ruangan seperti kantor, laboratorium dan ruangan lainnya.

  • Carbon Dioxide (CO2) dapat meresap panas dan sekaligus mendinginkan.

  • Konstruksi tabung dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

  • Tidak berbahaya kepada tumbuhan dan binatang.

  • Temperatur yang rendah (-50oC) mungkin membekukan urat dan saraf manusia. Maupun manusia yang terjangkit penyakit seperti asma, akan lemas oleh CO2.
    Sangat pantas untuk memadamkan api yang terjadi akibat korsleting listrik, karena bersih dan aman untuk alat listrik terlebih.


Foam


Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam) yaitu berbasis air dan acap kali mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, fluoro surfactant seperti : fluorotelomers, asam perfluorooktanoat (PFOA), asam perfluorooktanasulfonat (PFOS). Mereka memiliki kecakapan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. \"Alcohol resistant aqueous film forming foams\" (AR AFFF) merupakan busa/foam yang bendung terhadap respons dari alkohol, bisa membentuk lapisan/segmen pelindung ketika dipakai atau disemprotkan.[1]

  • Bisa digunakan untuk memadamkan api kelas A melainkan betul-betul sesuai jikalau digunakan untuk kelas B.

  • Bersifat Konduktif (Penghantar Listrik). Tak bisa dipakai untuk memadamkan api kelas C.

  • Foam bersifat ringan, amat tepat sasaran untuk memadamkan zat cair yang gampang terbakar dengan metode mengisolasi oksigen serta menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang bisa menjalar (meluas) kembali.

  • Tidak digalakkan terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.

  • Foam merupakan bahan yang mengakis agar menutup permukaan pangkal api, maka letupan bisa kesan dielakkan.


Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Kelas Kebakaran


Ada 5 jenis kebakaran berdasarkan jenis benda suber api antara lain:

Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen
Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen

Kelas Kebakaran A


Jenis kelas kebakaran A adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda padat seperti kain, kayu, kertas dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran B


Jenis kelas kebakaran B adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda cair seperti minyak, bensin, solar dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran C


Jenis kelas kebakaran C adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda gas seperti elpiji, tinner dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran D


Jenis kelas kebakaran D adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda logam seperti magnesium, misiu dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran E


Jenis kelas kebakaran E adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda electrikal seperti dinamo, motor listrik dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Cara Menggunakan Alat Pemadam Api


Cara menggunakan alat pemadam api yang baik dan benar,

Cara Menggunakan Alat Pemadam Api
Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen

  1. Tabung pemadam api kita ambil pada tempatnya

  2. Cabut pin pengaman yang terletak di atas valve alat pemadam

  3. Pegang selang tabung pemadam api pada ujung selang pemadam hal yang demikian

  4. Tekan tuas alat pemadam api hingga full

  5. Usahakan berdiri di jarak 3 meter dan pelan lahan maju sampai api mulai padam

  6. Arahkan alat pemadam kebakaran pada yang telah ditekan full ke spot api.
    setelah itu yang khususnya cukup kita lihat arah mata angin, apinya mengarah atau bertiup ke arah mana. (Kita Harus Berdiri Satu Arah Dengan Arah Angin).


Jual Tabung Pemadam Api Ringan Kepanjen
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<


EmoticonEmoticon