Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu

Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Pemadam Api


Alat pemadam api yakni alat perlindungan kebakaran aktif yang diaplikasikan untuk memadamkan api atau memegang kebakaran kecil, umumnya dalam keadaan darurat. Pemadam api tak dirancang untuk dipakai pada kebakaran yang telah tidak terkontrol, seumpama saat api sudah membakar langit-langit. Lazimnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung ber tekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu

Ada dua macam utama alat pemadam kebakaran : yaitu bertekanan di dalam dan dioperasikan oleh cartridge. Dalam unit bertekanan di dalam, gas penyembur disimpan pada ruang yang sama dengan bahan pemadam kebakaran hal yang demikian. Tergantung pada bahan yang diaplikasikan, jika berbeda karenanya bahan pendorong yang diterapkan juga berbeda. Pada alat pemadam berisi bahan kimia kering, lazimnya diaplikasikan nitrogen; alat pemadam air dan busa biasanya menerapkan udara. Alat pemadam api bertekanan di dalam yaitu ragam yang paling biasa. Sedangkan macam Alat pemadam yang dioperasikan Cartridge gas penyembur berisi dalam cartridge yang terpisah yang patut ditekan lebih dulu sebelum mengalir keluar, menyokong bahan pemadam.

Macam ini tidak seperti umum, diterapkan terutama untuk fasilitas industri, di mana memerlukan pemakaian dengan kecakapan yang lebih tinggi dari yang lazim. serta mempunyai profit sebab lebih sederhana sehingga memungkinkan pemakai untuk kencang melakukan pemadaman, hingga mampu mengendalikan api dalam kurun waktu yang pesat. Tak seperti variasi bertekanan di dalam yang mengaplikasikan nitrogen, alat pemadam ini memakai penunjang karbon dioksida bukan nitrogen, meskipun contoh cartridge nitrogen juga kadang diaplikasikan pada suhu rendah.

Variasi alat pemadam yang digunakan di seluruh dunia dioperasikan oleh Cartridge tersedia dalam bahan kimia kering dan ragam serbuk kering serta berbahan basah seperti air, busa, kimia kering (kelas ABC dan BC), dan bubuk kering (kelas D) .

Alat Pemadam api berikutnya terbagi lagi menjadi pemadam genggam portable yang juga disebut alat pemadam genggam dengan berat antara 0,5-14 kg (1 sampai 30 pon), karena gampang dibawa dengan tangan. selanjutnya ialah Alat pemadam api beroda biasanya mempunyai berat badan 23 + kg (50 + pound). Figur beroda ini yang paling sering kali ditemukan di lokasi bangunan, bandar udara, heliports, Serta Dok dan pelabuhan.

Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu
Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu

Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



4 Jenis Alat Pemadam Api Ringan


Ada lima jenis alat pemadam api ringan yang kami jual antara lain:

Dry Chemical Powder


Yakni kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu respons kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api padam. Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tak dapat masuk sehingga dapat menutupi area kebakaran (api), kesudahannya api tak akan menyala dikarenakan pijakannya ditutupi oleh Dry Chemical powder.

  • Adalah media pemadam api serbaguna, aman dan luas penggunaannya karena bisa mematikan api kelas A, B, dan C.

  • Bisa membendung radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya.

  • Tak menghantarkan listrik (Non Konduktif).

  • Kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

  • Tak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terlebih manusia.
    Tabung Pemadam Api merupakan salah satu produk yang menggunakan bahan dry chemical powder, karena mempunyai tingkat kelas kebakaran A, B, dan C.


NAF P IV (Pengganti Halon)


Gas Substitusi Hallon/ HCFC-141b atau awam disebut \"Gas Clean Agent\" adalah senyawa kimia ialah hydrochlorofluorocarbon (HCFC). Adalah senyawa dari 1,1-dichloro-1-fluoroethane menurut Chemical Abstracts.

  • Adalah pemadam api yang bersih dan tak meninggalkan residu.

  • Amat efektif untuk diterapkan pada segala risiko kelas kebakaran A, B dan C.

  • Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif), sehingga tak akan menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik dan alat perkantoran modern lainnya.

  • Tak berbahaya kepada tumbuhan, hewan khususnya manusia.
    Gas substitusi hallon ini berkembang meniru zaman, sehingga banyak bermunculan produknya. HCFC-141B yakni salah satu gás substitusi hallon hal yang demikian dan lainnya seperti : FM200, Hallotron dan lainnya dengan kualitas menyerupai Hallon. Hallon dilarang digunakan sebab tidak ramah lingkungan merusak lapisan ozon. sebabnya ialah mempunyai CFC yang cukup tinggi dan kemungkinan merusaknya benar-benar besar. Harga dari Tabung Pemadam Api dengan isi Gas pengganti hallon relatif lebih tinggi dari harga Apar dengan isi yang lainnya sebab harus ada lapisan khusus. Gas pengganti hallon acap kali diterapkan di kapal, lab, ruang arsip, ruang data center atau server, pesawat dan daerah dengan elektronik yang cukup banyak. dengan gas ini lebih aman dan bersih untuk alat-alat hal yang demikian, sehingga tidak merusak.


Carbon Dioxida (CO2) by import


CO2 adalah Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat dijadikan baik dari kegiatan alamiah maupun aktivitas manusia.

  • Bisa dipakai memadamkan kebakaran kelas B dan C sebab yaitu bahan gas, CO2 tak merusak, dengan energi guna yang tepat sasaran dan bersih.

  • Amat efisien serta tepat sasaran diterapkan dalam ruangan seperti kantor, lab dan ruangan lainnya.

  • Carbon Dioxide (CO2) dapat meresap panas dan sekaligus mendinginkan.

  • Konstruksi tabung dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

  • Tidak membahayakan kepada tumbuhan dan binatang.

  • Temperatur yang rendah (-50oC) mungkin membekukan urat dan syaraf manusia. Maupun manusia yang terjangkit penyakit seperti asma, akan lemas oleh CO2.
    Amat sesuai untuk memadamkan api yang terjadi pengaruh korsleting listrik, karena bersih dan aman untuk alat listrik lebih-lebih.


Foam


Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam) adalah berbasis air dan sering kali mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, fluoro surfactant seperti : fluorotelomers, asam perfluorooktanoat (PFOA), asam perfluorooktanasulfonat (PFOS). Mereka mempunyai kesanggupan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. \"Alcohol resistant aqueous film forming foams\" (AR AFFF) merupakan busa/foam yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan/segmen pelindung saat dipakai atau disemprotkan.[1]

  • Bisa diterapkan untuk memadamkan api kelas A tapi sangat pantas kalau digunakan untuk kelas B.

  • Bersifat Konduktif (Penghantar Listrik). Tak dapat diaplikasikan untuk memadamkan api kelas C.

  • Foam bersifat ringan, benar-benar tepat sasaran untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen serta menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang bisa menjalar (meluas) kembali.

  • Tidak digalakkan kepada tumbuhan, hewan lebih-lebih manusia.

  • Foam ialah bahan yang mengakis supaya menutup permukaan pangkal api, karenanya letupan dapat kesan dielakkan.


Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Kelas Kebakaran


Ada 5 jenis kebakaran berdasarkan jenis benda suber api antara lain:

Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu
Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu

Kelas Kebakaran A


Jenis kelas kebakaran A adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda padat seperti kain, kayu, kertas dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran B


Jenis kelas kebakaran B adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda cair seperti minyak, bensin, solar dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran C


Jenis kelas kebakaran C adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda gas seperti elpiji, tinner dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran D


Jenis kelas kebakaran D adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda logam seperti magnesium, misiu dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran E


Jenis kelas kebakaran E adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda electrikal seperti dinamo, motor listrik dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Cara Menggunakan Alat Pemadam Api


Sistem menerapkan alat pemadam api yang baik dan benar,

Cara Menggunakan Alat Pemadam Api
Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu

  1. Tabung pemadam api kita ambil pada tempatnya

  2. Cabut pin pengaman yang terletak di atas valve alat pemadam

  3. Pegang selang tabung pemadam api pada ujung selang pemadam hal yang demikian

  4. Tekan tuas alat pemadam api sampai full

  5. Usahakan berdiri di jarak 3 meter dan pelan lahan maju hingga api mulai padam

  6. Arahkan alat pemadam kebakaran pada yang telah ditekan full ke titik api.
    setelah itu yang lebih-lebih cukup kita lihat arah mata angin, apinya mengarah atau berhembus ke arah mana. (Kita Sepatutnya Berdiri Satu Arah Dengan Arah Angin).


Agen Alat Pemadam Api Ringan Waingapu
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<


EmoticonEmoticon