Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani

Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Pemadam Api


Alat pemadam api adalah alat perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, biasanya dalam keadaan darurat. Pemadam api tak dirancang untuk dipakai pada kebakaran yang sudah tak terkontrol, seumpama dikala api telah membakar langit-langit. Umumnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung ber tekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani

Ada dua tipe utama alat pemadam kebakaran : adalah bertekanan di dalam dan dioperasikan oleh cartridge. Dalam unit bertekanan di dalam, gas penyembur disimpan pada ruang yang sama dengan bahan pemadam kebakaran hal yang demikian. Tergantung pada bahan yang diterapkan, seandainya berbeda karenanya bahan pendukung yang dipakai juga berbeda. Pada alat pemadam berisi bahan kimia kering, biasanya diaplikasikan nitrogen; alat pemadam air dan busa umumnya menerapkan udara. Alat pemadam api bertekanan di dalam merupakan variasi yang paling umum. Walaupun jenis Alat pemadam yang dioperasikan Cartridge gas penyembur berisi dalam cartridge yang terpisah yang harus ditekan lebih dahulu sebelum mengalir keluar, mendorong bahan pemadam.

Tipe ini tak seperti lazim, dipakai lebih-lebih untuk fasilitas industri, di mana memerlukan pengaplikasian dengan kesanggupan yang lebih tinggi dari yang awam. serta memiliki profit karena lebih sederhana sehingga memungkinkan pemakai untuk kencang melaksanakan pemadaman, sampai sanggup mengatur api dalam kurun waktu yang kencang. Tak seperti variasi bertekanan di dalam yang memakai nitrogen, alat pemadam ini menerapkan pendukung karbon dioksida bukan nitrogen, meski contoh cartridge nitrogen juga kadang dipakai pada temperatur rendah.

Macam alat pemadam yang dipakai di segala dunia dioperasikan oleh Cartridge tersedia dalam bahan kimia kering dan jenis serbuk kering serta berbahan basah seperti air, busa, kimia kering (kelas ABC dan BC), dan bubuk kering (kelas D) .

Alat Pemadam api selanjutnya terbagi lagi menjadi pemadam genggam portable yang juga disebut alat pemadam genggam dengan berat antara 0,5-14 kg (1 hingga 30 pon), sebab mudah dibawa dengan tangan. berikutnya yaitu Alat pemadam api beroda biasanya memiliki berat badan 23 + kg (50 + pound). Figur beroda ini yang paling kerap kali ditemukan di lokasi bangunan, bandar udara, heliports, Serta Dok dan pelabuhan.

Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani
Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani

Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



4 Jenis Alat Pemadam Api Ringan


Ada lima jenis alat pemadam api ringan yang kami jual antara lain:

Dry Chemical Powder


Yakni kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu tanggapan kimia yang terjadi pada area pembakaran, sehingga api padam. Dry Chemical powder juga mempunyai spot lebur yang rendah dan pada partikel yang benar-benar kering serta membengkak untuk menyusun penghalang yang sampai oksigen tidak bisa masuk sehingga bisa menutupi area kebakaran (api), walhasil api tidak akan menyala dikarenakan pijakannya ditutupi oleh Dry Chemical powder.

  • Merupakan media pemadam api serbaguna, aman dan luas pemakaiannya sebab bisa mematikan api kelas A, B, dan C.

  • Bisa menahan radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya.

  • Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif).

  • Kimia kering tidak beracun (Non Toxic).

  • Tidak membahayakan terhadap tumbuhan, binatang secara khusus manusia.
    Tabung Pemadam Api yaitu salah satu produk yang memakai bahan dry chemical powder, sebab mempunyai tingkat kelas kebakaran A, B, dan C.


NAF P IV (Pengganti Halon)


Gas Substitusi Hallon/ HCFC-141b atau awam disebut \"Gas Clean Agent\" yaitu senyawa kimia ialah hydrochlorofluorocarbon (HCFC). Yakni senyawa dari 1,1-dichloro-1-fluoroethane berdasarkan Chemical Abstracts.

  • Adalah pemadam api yang bersih dan tidak meninggalkan residu.

  • Sangat efektif untuk digunakan pada segala risiko kelas kebakaran A, B dan C.

  • Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif), sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada perlengkapan elektronik dan alat perkantoran modern lainnya.

  • Tidak membahayakan kepada tumbuhan, hewan secara khusus manusia.
    Gas pengganti hallon ini berkembang mencontoh zaman, sehingga banyak bermunculan produknya. HCFC-141B yaitu salah satu gás substitusi hallon tersebut dan lainnya seperti : FM200, Hallotron dan lainnya dengan kwalitas menyerupai Hallon. Hallon dilarang digunakan sebab tidak ramah lingkungan merusak lapisan ozon. sebabnya yakni mempunyai CFC yang cukup tinggi dan kemungkinan merusaknya sangat besar. Harga dari Tabung Pemadam Api dengan isi Gas substitusi hallon relatif lebih tinggi dari harga Apar dengan isi yang lainnya sebab wajib ada lapisan khusus. Gas substitusi hallon tak jarang digunakan di kapal, laboratorium, ruang arsip, ruang data center atau server, pesawat dan tempat dengan elektronik yang cukup banyak. dengan gas ini lebih aman dan bersih untuk alat-alat tersebut, sehingga tidak merusak.


Carbon Dioxida (CO2) by import


CO2 merupakan Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat diwujudkan baik dari aktivitas alamiah ataupun kesibukan manusia.

  • Dapat diaplikasikan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena ialah bahan gas, CO2 tak merusak, dengan tenaga guna yang efektif dan bersih.

  • Amat efisien serta efektif dipakai dalam ruangan seperti kantor, laboratorium dan ruangan lainnya.

  • Carbon Dioxide (CO2) bisa mengabsorpsi panas dan sekalian mendinginkan.

  • Konstruksi tabung dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.

  • Tak membahayakan terhadap tumbuhan dan hewan.

  • Suhu yang rendah (-50oC) mungkin membekukan urat dan syaraf manusia. Ataupun manusia yang terjangkit penyakit seperti asma, akan lemas oleh CO2.
    Amat cocok untuk memadamkan api yang terjadi imbas korsleting listrik, karena bersih dan aman untuk alat listrik khususnya.


Foam


Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam) merupakan berbasis air dan tak jarang mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl, fluoro surfactant seperti : fluorotelomers, asam perfluorooktanoat (PFOA), asam perfluorooktanasulfonat (PFOS). Mereka mempunyai kecakapan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. \"Alcohol resistant aqueous film forming foams\" (AR AFFF) merupakan busa/foam yang bendung terhadap tanggapan dari alkohol, bisa menyusun lapisan/segmen pelindung ketika diterapkan atau disemprotkan.[1]

  • Bisa digunakan untuk memadamkan api kelas A melainkan sangat sesuai seandainya diaplikasikan untuk kelas B.

  • Bersifat Konduktif (Penghantar Listrik). Tak dapat diterapkan untuk memadamkan api kelas C.

  • Foam bersifat ringan, amat efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan sistem mengisolasi oksigen serta menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar (meluas) kembali.

  • Tak digalakkan terhadap tumbuhan, hewan terlebih manusia.

  • Foam ialah bahan yang mengakis supaya menutup permukaan pangkal api, karenanya letupan bisa kesan dielakkan.


Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Kelas Kebakaran


Ada 5 jenis kebakaran berdasarkan jenis benda suber api antara lain:

Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani
Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani

Kelas Kebakaran A


Jenis kelas kebakaran A adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda padat seperti kain, kayu, kertas dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran B


Jenis kelas kebakaran B adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda cair seperti minyak, bensin, solar dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran C


Jenis kelas kebakaran C adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda gas seperti elpiji, tinner dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran D


Jenis kelas kebakaran D adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda logam seperti magnesium, misiu dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah Foam AFFF, Co2 dan  NAF P IV.

Kelas Kebakaran E


Jenis kelas kebakaran E adalah jenis kebakaran yang disebabkan oleh benda electrikal seperti dinamo, motor listrik dan sebagainya. Jenis APAR yang cocok digunakan untuk kebakaran ini adalah dry chemical powder, Co2 dan  NAF P IV.

Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<



Cara Menggunakan Alat Pemadam Api


Cara memakai alat pemadam api yang baik dan benar,

Cara Menggunakan Alat Pemadam Api
Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani

  1. Tabung pemadam api kita ambil pada tempatnya

  2. Cabut pin pengaman yang terletak di atas valve alat pemadam

  3. Pegang selang tabung pemadam api pada ujung selang pemadam tersebut

  4. Tekan tuas alat pemadam api sampai full

  5. Usahakan berdiri di jarak 3 meter dan perlahan lahan maju hingga api mulai padam

  6. Arahkan alat pemadam kebakaran pada yang telah ditekan full ke spot api.
    setelah itu yang terlebih cukup kita lihat arah mata angin, apinya mengarah atau berhembus ke arah mana. (Kita Harus Berdiri Satu Arah Dengan Arah Angin).


Distributor Alat Pemadam Api Ringan Sentani
Aneka Teknik Surabaya
SMS / Call 085706073983
>>>Whatsapp Klik<<<


EmoticonEmoticon